Jayapura (Antaranews Papua) - Pemerintah Provinsi Papua sedang mempersiapkan pengisian jabatan eselon II dan III yang lowong dikarenakan pejabat yang menempati jabatan tersebut pensiun, meninggal, maupun pindah ke tempat tugas baru.

Sekretaris Daerah Provinsi Papua Hery Dosinaen, di Jayapura, mengatakan pengisian jabatan untuk kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan unit kerja tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Penjabat gubernur sudah memerintahkan untuk segera melaksanakan rapat Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan," katanya.

Menurut Hery, pihaknya akan menggelar rapat terlebih dahulu, yakni dalam rapat Baperjakat guna mengkaji berbagai hal yang berkaitan dengan penempatan pejabat tersebut.

"Jabatan yang akan dilelang misalnya untuk jabatan eselon II yang masih kosong yakni kepala Dinas ESDM Provinsi Papua, pejabat sebelumya telah meninggal dunia, kemudian untuk mengisi jabatan Kasatpol PP Provinsi Papua yang sudah pensiun, Direktur RSUD Jayapura yang juga masih kosong," ujar Hery.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Papua Soedarmo berencana segera melantik pejabat eselon II di lingkungan pemprov.

"Untuk jabatan eselon II kami akan lelang sesuai UU ASN, dan Pemprov Papua akan membentuk panitia seleksi," katanya.

Soedarmo menambahkan, untuk jabatan eselon III dan IV tidak perlu dilelang, tapi bisa dilantik kapan saja, pasalnya beberapa jabatan yang kosong perlu diisi kembali. (*)

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024