Jayapura (Antaranews Papua) - Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf JBP Sianipar mengajak segenap warga dan pemangku kepentingan di Kota Jayapura dan sekitarnya untuk mendukung slogan pilkada damai yang digaungkan oleh pemerintah lewat instansi terkait.

"Harapannya segenap masyarakat yang ada di Kota Jayapura dan sekitarnya bisa mendukung suksesnya pelaksanaan pilkada serentak 2018 yang aman dan damai," katanya di Kota Jayapura, Papua, Rabu.

Ajakan ini sengaja disampaikan oleh Danrem 172/PWY Kolonel Inf JBP Sianipar dalam acara silahturahmi dan komunikasi sosial dengan para tokoh agama, adat, pemuda, veteran dan masyarakat di aula Makorem 172/PWY Padang Bulan, Kota Jayapura.

Lebih lanjut, lulusan Akmil 1993 itu mengemukakan bahwa Korem 172/PWY membawahi 12 kabupaten dan satu kota yang menjadi daerah teritorial, dan beberapa diantaranya akan melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan.

"Sehingga pada momentum ini, saya bersilahturahmi sekaligus mengajak agar segenap komponen bangsa untuk mendukung pesta lima tahunan agar sukses, juga dengan harapan bisa disampaikan kepada masyarakat luas," katanya menegaskan.

Selain mengajak untuk mensukseskan pilkada, mantan Asops Danjen Kopasus itu juga mengajak para tokoh yang hadir itu untuk mendukung keberadaan TNI dalam pelaksanaan tugas di lapangan sebagai pengayom serta pelindung rakyat.

"TNI bukan saja untuk pertahanan negara tetapi keberadaan TNI juga untuk membantu masyarakat, sebagaimana aturan yang berlaku," kata JBP Sianipar.

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Jayapura Pdt Willem Itaar, S.Th dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Danrem 172/PWY Kolonel Inf JBP Sianipar.

"Saya mewakili para tetua adat dan para tokoh yang hadir disini, menyampaikan selamat datang kepada Komandan Korem 172/PWY Pak Sianipar," katanya.

Pada momentum itu, Willem Itaar mengemukakan soal slogan Papua tanah damai telah digaungkan sejak lama, sehingga diharapkan masyarakat yang ada di provinsi paling timur Indonesia itu bisa hidup berdampingan satu sama lainnya dalam suasana yang rukun dan damai.

"Harapannya slogan Papua tanah damai tetap menjadi ikon bersama, termasuk dalam berbagai sendi kehidupan," katanya.

Acara silahturahmi dan komunikasi sosial itu diakhiri dengan makan dan foto bersama Danrem 172/PWY Kolonel Inf JBP Sianiapr.

Dalam acara tersebut, nampak hadir mantan Ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pdt Herman Saud, Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas, para veteran, tokoh pemuda dan adat serta sejumlah pemuka agama lainya. (*)

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024