Jayapura (Antaranews Papua) - Sebanyak 30-an polisi wanita (Polwan) yang berdinas di Polres Jayapura Kota anjangsana ke panti asuhan dan panti jompo Air Mata Mama yang terletak di Jalan Sulawesi, Dok VIII, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.

Anjangsana itu dipimpin oleh Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polres Jayapura Kota AKP Jubelina Wally guna memperingati HUT RA Kartini yang ke-139.

"Jadi kunjungan ini saya juga didampingi oleh Kaur Bin Ops Lantas Iptu Amelia Rumbiak dan Kanit PPA Iptu Irene Aronggear," kata AKP Jubelina Wally.

Menurut dia, selain anjangasana atau berkunjung ke panti asuhan dan panti jompo, Polwan dari Polres Jayapura Kota juga memberikan tali asih kepada penghuni panti.

"Kedatangan kami ke panti jompo adalah dalam rangka memperingati hari Kartini. Ini adalah bentuk peduli kami, Polwan kepada kaum wanita yang ada disini," katanya menegaskan.

Polwan, kata dia, juga merupakan seorang ibu atau mama serta memiliki anak, sehingga naluri keibuan yang membuat terpanggil untuk melihat dari dekat keberadaan anak-anak yang ada di panti asuhan Air Mata Mama," katanya.

Mantan Kapolsek Kawasan Bandara Sentani itu mengaku bangga bisa melihat anak-anak di panti jompo yang diajarkan tentang kasih oleh pengelola.

Sementara itu, ketua panti asuhan dan panti jompo Air Mata Mama Lince Norotouw menyampaikan terima kasih atas kepedulian para Polwan dari Polres Jayapura Kota.

"Harapan kami kedepan agar anak-anak panti asuhan ini bisa menjadi anggota Polri maupun TNI," katanya.

Selain anjangsana ke panti asuhan dan panti jompo, puluhan Polwan dari Polres Jayapura Kota itu juga mengunjungi Bripda Rina Imbiri yang baru melahirkan putri pertamanya.(*)

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024