Boven Digoel (Antaranews Papua) - Danramil 1711-01/Waropko Mayor Inf Napoleon bersama empat orang Babinsa anjangsana ke rumah penduduk sekaligus memberikan bantuan bahan makanan pokok kepada warga di daerah binaan di Kampung Tembutka Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Senin (20/05).

Mayor Napoleon mengatakan anjangsana itu untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok TNI, serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Kegiatan ini juga untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Koramil dengan masyarakat binaannya. Secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya," ujarnya.

Adapun warga tokoh masyarakat yang di datangi Danramil adalah Cornelis (65)selaku tokoh masyarakat adat, dan Kaur UM Kampung Tembutka Rumanus Man (35)beserta isteri, serta Lodevika Nadin (26) selaku mitra kerja Koramil 01/WRK.

Selain itu, Zakarias Wabun (46) dan isteri, Regina Kak (45) selaku Ketua Dewan Gereja Kampung Tembutka, dan Lucia Baluck (60) istri mendiang tokoh masyarakat Kampung tembutka Distrik Waropko.

"Anjangsana ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Danramil dan jajarannya untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan serta akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat," ujarnya.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan anjangsana yang dilaksanakan bersama Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

"Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya, Babinsa tahu permasalahan yang berkembang di tengah masyarakat, sehingga dapat segera  terselesaikan," ujar Mayor Napoleon. (*/adv)

Pewarta : Anwar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024