Merauke (Antaranews Papua) - Komandan Koramil (Danramil) 1707-06/Okaba Kapten Inf Rajab Lahamini menggelar pertemuan tatap muka dengan berbagai komponen masyarakat di wilayah teritorialnya, yang digelar di Markas Koramil, Selasa (22/5).

Kapten Rajab mengatakan tatap muka yang bertemakan "Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat Dan Sejahtera" itu dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan yang lebih baik lagi antaraparat dan masyarakat yang berada wilayah Distrik Okaba serta dijadikannya sebagai sarana silaturahmi.

Pertemuan tatap muka bersama komponen masyarakat itu merupakan agenda rutin setiap tiga bulan sekali.

"Mari kita semua bersama-sama bergandengan tangan untuk menjaga kondisi wilayah yang aman dan nyaman baik mulai dari tingkat Distrik sampai dengan Kampung sehingga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap terjaga," ujarnya.

"Kalau wilayah kita ini aman dan nyaman tentunya akan merasakan sebuah kesejahteraan yaitu bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan lancar," sambungnya.

Ia mengatakan untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman tersebut maka semua pihak harus lebih berperan aktif lagi dalam menjaga hubungan yang baik antarsesama.

"Salah satu contoh sekarang ini saudara kita yang beragama Islam sedang menjalankan ibadah puasa. Untuk itu kita harus bisa menghargainya sehingga pelaksanaan puasa mereka dapat berjalan dengan lancar," ujarnya. (*/adv)

Pewarta : Anwar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024