Biak (Antaranews Papua) - Jajaran sub sektor Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KPPP) Kabupaten Biak Numfor, Papua, memprioritaskan pelayanan pengamanan penumpang mudik lebaran dan barang bawaan penumpang yang datang di pelabuhan setempat, Rabu dini hari.

Kepala Kesatuan Polisi Pengamanan Pelabuhan Biak, Ipda M.Bagus Irianto mengatakan pengamanan berjalan lancar hingga menjelang H-2 lebaran.

"Seribuan penumpang yang turun di pelabuhan Biak dan 700 penumpang Rabu dini hari akan berangkat berlangsung dengan lancar hingga kapal berangkat menuju pelabuhan Manokwari," ujarnya.

Ia mengakui penanganan pengamanan melibatkan satuan Kepolisian KP3, personel Kesatuan Pengamanan Laut dan Pantai otoritas keyahbandaran, Pelindo IV, dan petugas security pengamanan internal PT Pelni.

Ia menyebutkan pelayanan sesuai karena adanya koordinasi kerja yang baik antar pemangku kepentingan penyedia jasa transportasi.

"Kami sangat bersyukur dengan kelancaran ini," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Biak, Francisco Olla mengatakan pihaknya menyediakan empat kapal penumpang PT Pelni yakni KM Ciremai, KM Dobonsolo, KM Tidar dan KM Ciremai.

"Serta dua kapal perintis Papua Satu dan KM Papua Lima untuk melayani angkutan mudik tujuan wilayah antar kota di kawasan Teluk Saereri," lanjutnya.

Sejauh ini aktivitas pelayanan angkutan mudik di pelabuhan laut dan bandara Frans Kaisiepo Biak masih lancar normal sesuai jadwal keberangkatan penumpang mudik lebaran. (*)

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024