Biak (Antaranews Papua) - Sejumlah objek wisata pantai menjadi tempat berwisata yang banyak dikunjungi warga di Kabupaten Biak Numfor, Papua,  dalam mengisi libur panjang lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah bersama keluarga dan kerabat pada hari Minggu.

Sejumlah objek wisata pantai di Biak yang ramai dikunjungi saat liburan Lebaran diantaranya pantai Water Basis di komplek pangkalan TNI Angkatan Laut, lokasi kali biru, pantai Wafnor serta lokasi pantai Segara Indah Bosnik, pantai Wari di distrik Utara dan pantai Warsa, pantai Adoki dan pantai Binyeri Samber.

Di pantai water Basis Biak setiap pengunjung yang masuk dikenakan biaya masuk kendaraan Rp6.000 dan Rp8.000 serta sewa honai (tempat duduk) sebesar Rp35.000.

Sedangkan di pantai Segara Indah Bosnik dan pantai Anggopi kendaraan yang masuk dipungut Rp10.000 hingga Rp20 ribu serta sewa tempat bersantai sebesar Rp50 ribu hingga Rp100 ribu.

"Liburan panjang lebaran di Biak paling dominan warga mengunjungi tempat wisata pantai, ya setiap pantai sudah punya keunggulan alam yang alami," ujar Yakobus, salah satu petugas pelayanan wisata pantai Biak.

Sementara itu, berbagai lokasi tempat bersejarah seperti gua Jepang, monumen perang dunia II di Paray kampung Anggraidi di distrik Biak Kota juga menjadi tempat menarik untuk dikunjungi sebagai wisata sejarah.

"Lokasi monumen perang dunia II Paray sangat menarik sebagai tempat berfoto selfie oleh pengunjung," ungkap Rumpaidus, pemandu lokal setempat.

Dinas pariwisata Biak melansir informasi berbagai objek wisata pantai di Kabupaten Biak Numfor yang sangat mudah diakses dengan kendaraan darat yang cepat dan murah.

Objek wisata yang sudah terkenal menjadi tempat paling favorit dikunjungi wisatawan di antaranya pantai Segara Indah Bosnik, pantai Wari distrik Biak Utara, pantai Barito pantai Anggopi. (*)

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024