Jayapura (Antaranews Papua) - Polisi Militer Kodam (Pomdam) XVII/Cenderawasih mengamankan dua kontainer berisi 1.200 kardus minuman beralkohol berbagai merek.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Inf Muhamad Aidi kepada Antara, Kamis petang di Jayapura mengatakan, dua kontainer berisi 1.200 kardus minuman beralkohol kini diamankan di Mapomdam XVII Cenderawasih di Jayapura.

Minuman beralkohol itu terdiri atas 600 kardus jenis wiski dan sisanya anggur merah.

Pihaknya mendapat informasi masuknya minuman beralkohol ke Jayapura dan setelah diselidiki ternyata sudah tiba di pelabuhan Jayapura sejak beberapa hari lalu.

"Kontainer berisi minuman beralkohol itu baru dibuka sekitar pukul 16.40 WIT dan kemudian anggota langsung mengamankan termasuk satu mobil boks yang mengangkut minuman dari kontainer," kata Aidi.

Mantan Waasintel Kodam XVII/Cenderawasih itu mengatakan, ribuan kardus minuman beralkohol asal Jakarta itu dipindahkan dari kontainer ke dalam mobil boks milik PT SMJP.

Pomdam XVII/Cenderawasih hanya mengamankan karena proses selanjutnya akan diserahkan ke polisi atau pemprov, kata Aidi.

Penahanan ribuan kardus minuman beralkohol itu sebagai bentuk kepedulian Kodam XVII/Cenderawasih karena minuman tersebut menjadi sumber utama terjadinya kasus kriminal, kata Aidi. (*)

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024