Yapen (Antaranews Papua) - Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel yang dipimpin Sersan Kepala (Serka) Sueb Agus Setiawan membantu warga merampungkan pembangunan pasar mama-mama Papua di Kampung Rambai, Distrik Yawakukat, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Kamis (21/6).

Serka Sueb Agus mengatakan kerja bakti itu bertujuan menjalin kebersamaan dan kerja sama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya.

"Apa yang dilakukan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat. Dengan dibangunnya pasar di Kampung Rambai ini, maka kesejahteraan masyarakat pun akan meningkat serta roda perekonomian akan berjalan," ujarnya.

Sekdes Kampung Rambai Sepnat Bonai yang turut serta dalam kerja bakti itu mengatakan selama ini masyarakat mengalami kendala saat hendak menjual hasil kebun mereka.

Jika pergi menjual ke kota maka keuntungan yang didapat pun tidak seberapa, dikarenakan tambahan biaya transportasi yang jauh dan biaya yang mahal.

"Dengan kerja bakti bersama-sama Babinsa ini, diharapkan pembangunan pasar pun cepat selesai agar dapat digunakan sebagaimana mestinya," ujarnya.

Bagi masyarakat Kampung Rambai, adanya pasar sangat dibutuhkan, selain sebagai tempat utama dalam perputaran roda perekonomian, masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai petani juga untuk mempermudah menjual hasil kebun mereka. (*/adv)

Pewarta : Anwar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024