Biak (Antaranews Papua) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat mengontrak 50 guru daerah untuk membantu proses pendidikan bagi siswa untuk tahun ajaran 2018/2019.

Kepala Dinas Pendidikan Biak Tineke Mansnembra MM di Biak, Senin, mengatakan masa waktu kontrak bagi para guru daerah tersebut selama satu tahun terhitung mulai Juli 2018.

Perinciannya adalah untuk guru kelas 35 orang dan 15 guru pengampu mata pelajaran.

"Penambahan guru ini diharapkan bisa mendukung kelancaran proses belajar- mengajar bagi siswa di Sekolah Dasar serta SMP yang kekurangan guru," ujar Tineke Mansnembra .

Ia mengatakan puluhan guru yang dikontrak Pemkab Biak Numfor itu akan disebar ke berbagai sekolah di wilayah kepulauan Padaido, Aimando, Pulau Numfor dan beberapa sekolah dasar di luar kota Biak.

Kepada tenaga guru kontrak yang sudah menerima penempatan, Kadis Pendidikan Biak meminta mereka untuk segera berangkat ke tempat tugas guna mempersiapkan proses belajar mengajar pada sekolah di tempat tujuan.

"Saya berharap setelah ditempatkan para guru kontrak itu bisa membantu mengatasi kekurangan guru kelas dan guru mata pelajaran," harap Kadis Pendidikan Tineke Mansnmbera.

Berdasarkan data 50 guru yang dikontrak adalah lulusan sarjana pendidikan berasal dari berbagai lembaga pendidikan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024