Timika (Antaranews Papua) - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten Mimika, provinsi Papua mengharapkan agar masing-masing massa pendukung pasangan calon (Paslon) peserta Pilkada Mimika menjaga keamanan

Ketua FKUB Kabupaten Mimika, Ignasius Adii, di Timika, Selasa, mengatakan, sebagai warga Mimika yang beragama pelaksanaan pemilihan suara telah dilaksanakan dengan lancar dan aman.

Hal tersebut bukan hanya terbatas pada pelaksanaa Pilkada saja, tetapi pengumuman hasil perolehan suara dan seterusnya, masyarakat harus menjaga keamanan.

"Tidak usah saling klaim yang kemudian dapat berpotensi konflik karena ada massa Paslon lain yang tidak menerima. Lebih baik kita menunggu pengumuman resmi KPU siapa yang memperoleh suara lebih banyak," ujarnya.

Ia berharap agar proses pencoblosan sampai pada penetapan dapat berjalan dengan aman dan damai.

"Jika kemudian ada pasangan yang tidak menerima hasil keputusan KPU terkait perolehan suara, maka silahkan menempuh jalur hukum," kata Ignasius.

Menurutnya menempuh jalur hukum bagi Paslon yang tidak puas lebih bermartabat daripada menempuh langkah-langkah yang kemudian merugikan diri pribadi dan orang lain.

Selama proses Pilkada ini kan sudah berjalan baik. Ada persoalan yang dihadapi beberapa Paslon, tetapi kemudian ditempuh dengan jalur hukum. Itu yang diharapkan.

Ignasius juga mengajak masyarakat Mimika agar memberikan dukungan kepada para penyelenggara Pilkada agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga tahapannya terselenggara sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

Pewarta : Jeremias Rahadat
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024