Jayapura (Antaranews Papua) - Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua (UP2KP) mendukung program vaksinasi Measles Rubella (MR) untuk menangkal penyakit campak dan rubella di provinsi itu.

Sekretaris Umum UP2KP Alexander Krisifu di Jayapura, Selasa, mengatakan pihaknya mendukung penuh pelaksanaan imunisasi rubella secara serentak yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua dan Papua Barat tahun ini.

"UP2KP sangat mendukung sekali kegiatan imunisasi yang akan dilaksanakan oleh dinas kesehatan kabupaten/kota," katanya.

Menurut dia, ke depan pihaknya akan membantu menyosialisasikan pentingnya imunisasi campak dan rubella pada anak berusia sembilan bulan sampai 15 tahun.

"Kami akan membantu menyosialisasikan pentingnya imunisasi campak-rubella ini ke seluruh kabupaten/kota di Papua," ujarnya.

Alexander Krisifu mengatakan unitnya berharap seluruh anak di Papua mendapatkan akses imunisasi dimaksud yang secara serentak dilaksanakan pada Agustus dan September 2018.

"Kami minta harus 100 persen anak- anak kami terlayani imunisasi tersebut. UP2KP akan terus memantau pelaksanaan imunisasi campak-rubella ini diseluruh kabupaten/kota diPapua," tambah dia.

Pada Agustus-September 2018 Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua akan melaksanakan program vaksinasi Measles Rubella (MR) untuk menangkal penyakit campak dan rubella.

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024