Yapen (Antaranews Papua) - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1709/Yawa menggelar karya bakti membenahi jalan berlubang di Kampung Cina Tua, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, pada Minggu (22/7).

Karya bakti itu dipimpin oleh Perwira Seksi (Pasi) Ops Kodim 1709/Yawa Lettu Inf Masngudi, yang mendapat sambutan hangat warga kampung yang juga ikut bergotong-royong memperbaiki infrastruktur dasar itu.

Lettu Masngudi mengatakan karya bakti tersebut menyasar ruas jalan berubang pada jalan utama menuju perkampungan, dan memperbaiki jembatan kecil yang rusak akibat terpaan ombak.

"Tentunya ini memberikan gambaran serta contoh yang baik kepada warga, karena terus melestarikan budaya dari nenek moyang kita dengan berkerja secara bergotong royong," ujar Masngudi dalam rilis yang diterima antarapapua.com pada Senin (23/7).

Ia mengatakan melalui kegiatan karya bakti itu juga diajarkan kepada warga tentang kepedulian kepada lingkungan sekaligus memperkokoh kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Salah satu warga Kampung Cina Tua, Yan Worabay memberikan apresiasi kepada Kodim 1709/Yawa, karena selain terfokus untuk pembangunan rumah melalui program TMMD, Kodim juga peduli terhadap memperbaiki jalan serta jembatan.

"Tentunya ini sangat membantu warga, jembatan serta jalan di Kampung ini telah rusak sejak hampir setahun yang lalu, namun belum ada tindakan lebih lanjut dari Pemerintah Desa (Pemdes) ataupun warga Kampung ini," ungkapnya

"Melalui karya bhakti dari Kodim semua bisa di selesaikan dengan cepat, dan dari sisi lain Kodim 1709/Yawa telah mengajari kita semua untuk selalu peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar, terima kasih Kodim," tambahnya. (*/adv)

Pewarta : Arga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024