Jayapura (Antaranews Papua) - Putu Arga Sujarwadi dilantik sebagai Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Search And Rescue - SAR) Jayapura, menggantikan pejabat lama Melkianus Kotta, terhitung Senin.

Mantan Kepala SAR Jayapura Melkianus Kotta ketika dikonformasi dari Jayapura, mengatakan bahwa serah terima jabatan (sertijab) telah berlangsung di Kantor SAR Jayapura di Sentani, Kabupaten Jayapura, 23 Juli 2018.

Melkianus mengaku mendapat alihtugas menggantikan Kepala Kantor SAR Biak Numfor, Papua.

"Saya berharap program-program yang sudah disusun bersama dan sementara bisa dilaksanakan oleh Kepala SAR Jayapura yang baru," kata Melkianus.

Program-program yang dimaksud yakni kegiatan pelatihan potensi yang nanti akan dilaksanakan Pos SAR Kabupaten Sarmi, dan kegiatan lainnya yakni pembinaan potensi yang nantinya dilaksanakan di Kantor SAR Jayapura.

"Selain itu kegiatan-kegiatan lainnya yang belum bisa dilaksanakan diharapkan agar bisa dilaksanakan," ujarnya.

Melkianus juga berharap agar Kepala SAR Jayapura yang baru tetap membangun koordinasi dengan instansi lainnya di Jayapura.

"Saya juga menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh staf SAR Jayapura yang selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan," tambah Melkianus.

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024