Jayapura (Antaranews Papua) - Managemen Persipura melepas tiga pemainnya, termasuk dua pemain asing yang selama ini bergabung dengan tim kesebelasan asal Jayapura sejak awal musim 2018 karena dianggap tidak produktif.

Media officer Persipura Bento Madubun kepada Antara, Rabu mengatakan, Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano sudah menyetujui pergantian tiga pemain yakni Marcel Sacramenti dan Abdoulaye Maiga asal Brasil dan penjaga gawang Tri Gustara.

Dilepasnya ketiga pemain itu dilakukan setelah tim pelatih menyampaikan hasil evaluasinya ke managemen dengan memberikan solusi penggantinya.

Adapun pengganti adalah Addison Alves yang sebelumnya bergabung di Persija Jakarta dan Marcio Nascimento Rosario sebelumnya bergabung di Mumbai FC India.

Sedangkan penjaga gawang Panggih Prio Sembodho yang memperkuat Bhayangkara FC, kata Bento seraya menambahkan, Persipura saat ini berada diperingkat delapan dalam Go Jek Liga 1.

"Mudah-mudahan dengan adanya pergantian pemain akan berdampak kepada performa tim sehingga bisa meraih hasil yang positif sekaligus menaikkan posisi Persipura," kata Bento.

Ia mengatakan Persipura kini diperkuat tiga pemain asing yakni Addison Alves, Marcio Rosario dan Hilton Moreira.

Namun untuk memenuhi kouta pemain asing Persipura sedang mencari satu pemain asing asal Asia.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024