Biak (Antaranews Papua) - Marsekal Pertama (Marsma) TNI Triwibowo Budi Santoso resmi menjabat Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Silas Papare Jayapura, menggantikan pejabat lama Kolonel (Pnb) Muhammad Yani Amirullah.

Serah terima jabatan Danlanud Silas Papare itu dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, yang berlangsung di hanggar STAB Pangkalan Udara Manuhua di Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis.

Pada momentum tersebut, Marsekal Yuyu Sutisna mengatakan serah terima jabatan Danlanud Silas Papare Jayapura merupakan tindak lanjut dari peningkatan status dari tipe B menjadi tipe A.

"Mutasi jabatan dalam organisasi TNI Angkatan Udara merupakan hal yang biasa untuk pengembangan karier prajurit dalam mengemban tugas negara," ujarnya.

Ia berharap Danlanud Silas Papare Jayapura yang baru mengucap sumpah jabatan dapat menjalankan tugas yang diberikan pimpinan TNI Angkata Udara, sebaik-baiknya.

"Tetap utamakan tugas pokok pangkalan udara dalam menjaga kedaulatan wilayah udara Negara Kesatuan republik Indonesia khususnya di wilayah Timur Indonesia," kata Marsekal Yuyu Sutisna.

Kepada pejabat lama Kolonel (Pnb) Muhammad Yani Amirullah yang telah menjalankan tugas dengan baik, KSAU mengatasnamakan pimpinan TNI AU menyampaikan terima kasih atas loyalitas dan pengabdian yang dipersembahkan untuk kemajuan organisasi Pangkalan Udara Silas Papare Jayapura.

"Saya berharap keberhasilan memimpin Lanud Jayapura dapat ditingkatkan lebih baik untuk mengemban tugas baru di jajaran TNI Angkatan Udara," ujar KSAU.

Pada kesempatan yang sama KSAU Marsekal Yuyu Sutisna juga melakukan peresmian peningkatan status tipe A Lanud Manuhua Biak serta melantik Komandan Pangkalan Udara Manuhua Kolonel (Pnb) Fajar Adriyanto.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024