Jayapura (Antaranews Papua) - Tim SAR di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, tengah berupaya mencari seorang warga yang hilang di hutan sekitar Distrik Samofa.

Kepala SAR Biak Melkianus Kotta kepada Antara di Jayapura, Senin, mengatakan pada Minggu (29/7) pihaknya mendapat laporan dari Dominggus Yawan (71), warga setempat bahwa cucunya bernama Alexander Yawan (17) pergi dari rumah untuk berburu di hutan Darfuar, namun belum kembali ke rumah.

"Setelah mendapat laporan, kasiops (kepala seksi opeasional) bersama Tim SAR Biak mengadakan pertemuan, selanjutnya tim bergerak menuju lokasi untuk mencari warga," ujarnya.

Dia mengatakan cuaca pada Minggu (29/7) tidak mendukung untuk melanjutkan pencarian secara optimal karena hujan lokal. Namun, pencarian tetap dilakukan oleh tim itu.

SAR Biak juga tetap melakukan koordinasi dengan keluarga korban, Polsek Biak Kota, Danramil Biak Kota, dan warga setempat dalam operasi pencarian tersebut.

Ia menjelaskan upaya pencarian terhadap warga itu yang dilakukan sejak Minggu (29/7) hingga Senin pagi belum membuahkan hasil.

"Tim pencarian belum menemukan warga korban hilang di hutan Darfuar, Distrik Samofa, Biak," ujarnya.

Ia menambahkan upaya pencarian oleh tim didukung dengan sejumlah peralatan, antara lain satu "rescue truck compartement", satu "rescue CAR compartement", dua radio komunikasi yang siaga di frekuensi 154.300-159.300 KHz, dan satu GPS portabel.

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024