Timika (Antaranews Papua) - Untuk memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI, berbagai pihak di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, mengibarkan bendera Merah Putih berukuran raksasa di Distrik Tembagapura.  

Komandan Koramil (Danramil) 1710-04/Tembagapura Kapten Inf Mulia Adi Dharma mengatakan TNI dan polisi serta masyarakat mengibarkan bendera Merah Putih berukuran besar di beberapa kampung di Distrik Tembagapura, pada Jumat (3/08).

"HUT RI merupakan momen penting bagi bangsa Indonesia dalam memperingati tonggak sejarah perjuangan bangsa," ujarnya dalam rilis yang diterima antarapapua.com

Ia mengatakan setiap peringatan hari besar ini selalu dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dengan tujuan untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang.

Sebelum dikibarkan, bendera Merah Putih tersebut diserahkan secara simbolis oleh Afrizon dari SRM kepada TNI-Polri yang selanjutnya dibawa ke kampung Kimbeli untuk dikibarkan di Kampung Takabera dan kampung Opitawak serta di Kampung Utikini.

Merah Putih yang dibentangkan di atas bukit tersebut berukuran 3 x 17 meter, yang dipimpin oleh Kaposko Satgas Terpadu AKBP Simon dan diikuti oleh sekitar 60 orang termasuk anggota Koramil. Untuk memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI, berbagai pihak di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, mengibarkan bendera Merah Putih berukuran raksasa di Distrik Tembagapura, Jumat (3/8). (Dokumen Pendam XVII/Cenderawasih)
Masyarakat di sekitar Banti kompleks juga menunjukkan sikap antusiasme pada kegiatan tersebut, sehingga ikut mengibarkan bendera Merah Putih raksasa itu.

Para tokoh masyarakat turut hadir memperingati HUT RI ke-73 di Tembagapura itu.

Para tokoh masyarakat pun terus menghimbau masyarakat luas untuk mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumahnya sesuai arahan Babinsa. (*/adv)

Pewarta : Arga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024