Timika (Antaranews Papua) - Peserta gerak jalan indah dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Kemerdekaan RI di Timika, Kabupaten Mimika, Papua menempuh rute sepanjang sembilan kilometer.

Gerak jalan indah kategori umum yang dilaksanakan Pemkab Mimika dilepas oleh Sekretaris Daerah Mimika Ausilius You di halaman Gedung Eme Neme Yauware sebagai titik awal, Selasa pukul 10.30 WIT.

Sebanyak 57 kelompok gerak jalan indah tersebut kemudian melewati Jalan Budi Utomo, Jalan Hasanudin - Jalan Nawaripi, Jalan Yos Sudarso, Jalan Cendrawasih, Jalan Budi Utomo, dan berakhir di halaman Gedung Eme Neme Yauware.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 800-an orang yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Mimika, para guru, dan sejumlah instansi dan paguyuban-paguyuban di Mimika.

Dengan mengusung sub tema "Dengan Semangat Kerja Kita Prestasi Bangsa, Kita Tingkatkan pembangunan dan Pelayanan Menuju Masyarakat Mimika Yang Aman, Damai dan Sejahtera", Ausilius mengajak peserta lomba untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

"Saya percaya semua masyarakat yang ada di Kabupaten Mimika ini tidak mudah terpecah-belah oleh siapapun dan pihak manapun," kata Ausilius.

"Kami harapkan kepada semua peserta yang ikut lomba semua harus tetap semangat, kalah menang itu soal biasa," ucapnya lagi.

Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah pimpinan OPD, unsur pimpinan TNI dan Polri di Kabupaten Mimika.

Pewarta : Jeremias Rahadat
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024