Biak (Antaranews Papua) - Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini (PWA) 06 cabang Kosek Hanudnas IV Biak Numfor, Papua, mengelar lomba MASAK kreasi menu berbahan buah durian, di Biak, Sabtu.
   
Organisasi ibu-ibu berseragam unggu ciri khas IKKT ini dituntut harus bisa mengolah menu aneka makanan terbaik menggunakan bahan dasar durian, yang kini sedang banyak di Biak.
     
Ibu-ibu IKKT peserta lomba tersebut dapat "menyulap" buah durian tersebut menjadi berbagai menu masakan mewah, modern dan punya citarasa restoran berbintang dan tidak kalah dengan menu masakan durian di kota-kota besar
   
Keterangan tertulis diperoleh Antara, peserta sangat antusias dan keceriaan dari seluruh ibu-ibu IKKT peserta lomba memasak kreasi Durian walaupun cuaca hujan lebat mewarnai kegiatan perlombaan tersebut.
     
Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 06 Kosekhanudnas IV, Ny. Winda Jorry S. Koloay menyampaikan, perlombaan memasak menu kreasi dari bahan dasar durian yang digelar kali ini bertujuan untuk meningkatkan semangat ibu-ibu IKKT Kosekhanudnas IV dan jajaran dalam mendukung kerja suami dalam mengemban amanah membela negara utamanya di pulau biak yang merupakan daerah operasi dan jauh dari kota besar.
       
Isteri Pangkosek Hanudnas IV Biak Ny Jorry S Koloay berpesan kepada semua peserta dan panitia lomba agar tetap menjaga sportifitas dan tidak mengotori semangat perjuangan yang diusung.
     
“Kemenangan dan kekalahan hanyalah sebagai salah satu media untuk menunjukkan pembinaan yang sudah kita lakukan selama ini. oleh karena itu saya berpesan kepada para peserta lomba memasak kreasi Durian pagi ini, kepada juri maupun penonton mari sama-sama menjaga sportifitas,” ujar Ny. Winda Jorry S. Koloay dalam sambutannya saat membuka lomba memasak kreasi menu berbahan durian.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024