Merauke (Antaranews Papua) - Komandan Koramil 1707-06/Okaba Kapten Inf Rajab Lahamini memimpin razia minuman keras yang digelar bersama anggota Polsek Okaba dan aparat Kampung Dufmira, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (17/9).

Minuman keras yang disasar dalam razia tersebut yakni jenis lokal (sagero) yang berbahan dasar bunga kelapa.

Kapten Rajab Lahamini mengatakan bahwa razia minuman keras lokal itu bertujuan  menciptakan suasana yang nyaman dan tentram.

"Sebab di kampung Dufmira masih ditemukannya beberapa warga yang membuat minuman keras lokal berbahan dasar bunga kelapa, maka secara rutin dan berkelanjutan sweeping seperti ini akan terus kita lakukan," ujarnya.

"Selanjutnya dengan dilakukannya sweeping seperti ini diharapkan masyarakat tidak ada lagi yang membuat apalagi mengkonsumsi minuman keras, dimana tindak kejahatan banyak terjadi berawal dimulai dari mengkonsumsi minuman keras," sambungnya.

Menurut dia, apabila dikemudian hari masih ditemukannya warga yang membuat minuman keras lokal maka yang berwajib dalam hal ini Polsek Okaba akan menindak tegas.

Rajab menyebut dari hasil razia itu disita air bunga kelapa sebanyak 35 jerigen dan langsung dimusnahkan.

Kepala kampung Dufmira, Erik menyampaikan terima kasih kepada Danramil dan anggota Polsek yang telah membantu memberantas minuman keras di kampung itu.

"Selaku kepala kampung, saya berharap kegiatan ini secara rutin dilakukan mengingat minuman keras lokal yang dikonsumsi secara berlebihan akan menyebabkan tindakan kriminal di lingkungan masyarakat," ujarnya. (*/adv)

Pewarta : Arga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024