Biak (Antaranews Papua) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor, Papua, mendapat 123 formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CPNS) pada 2018 untuk tenaga kesehatan dan guru dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi(Kemenpanrb dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Secara teknis untuk pelaksanaan penerimaan di kabupaten/kota, Provinsi Papua yang mendapat formasi CASN pada 2018 masih menunggu keputusan pemerintah dan Gubernur Papua," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemkab Biak Numfor I Putu Wiadnyana di Biak menanggapi formasi penerimaan CASN 2018, Selasa

Putu menyatakan untuk pendaftaran penerimaan CASN 2018 secara serentak dilaksanakan secara online mulai 19 September 2018.

Situs resmi pendaftaran CASN 2018, sscn.bkn.go.id akan diaktifkan pada 19 September 2018 seiring dengan dibukanya seleksi penerimaan CASN 2018 yang dibuka selama dua minggu.

Menyinggung tes penerimaan pemerintah menerapkan sistem Computer Assisted Tes (CAT), menurut Putu, secara Nasional akan berlangsung sama menggunakan teknologi komputer.

"Sampai sekarang untuk pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Papua dalam pelaksanaan seleksi penerimaan CASN yang menggunakan CAT masih pro dan kontra, ya kami masih menunggu petunjuk teknisnya," tegas Putu mendampingi Sekda Biak ,Markus O Mansnembra.

Berdasarkan data Kemenpanrb dan BKN, seleksi CASN 2018 akan melalui tiga tahapan yakni administrasi, kompetensi dasar (SKD), dan kompetensi bidang (SKB).

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024