Merauke (Antaranews Papua) - Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Serka Suheni membantu petugas medis dalam pelayanan kesehatan kepada para lansia di Balai Kampung Semangga Jaya, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, pada Rabu (19/9).

Serka Suheni melakukan pendampingan kepada petugas kesehatan di kampung itu guna menghasilkan pelayanan maksimal.

Serka Suheni mengatakan bahwa pelayanan kesehatan dari Puskesmas Merauke dilakukan secara rutin setiap bulan, yang menyasar warga di kampung-Kampung sekitar puskesmas tersebut, terutama bagi warga yang telah berusia lanjut (lansia).

"Pelayanan kesehatan secara teratur dengan harapan masyarakat yang sudah lanjut usia tetap memiliki kesehatan yang baik dan bisa beraktivitas seperti biasa," ujarnya.

Sedikitnya 37 orang warga lansia dari Kampung Semangga Jaya, memanfaatkan pelayanan kesehatan tersebut.

Bidan Lamtiar Manurung yang merupakan salah satu petugas kesehatan di kampung itu mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-05/Merauke yang telah membantu dalam pelayanan kesehatan kepada warga lansia.

"Dengan adanya pendampingan seperti ini kami benar-benar merasa terbantu dan berharap kedepannya agar pendampingan seperti ini dapat terus dilakukan," ujar Lamtiar.

Sedangkan Ibu Helmi selaku salah satu lansia usia 59 tahun juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Babinsa dan petugas puskesmas.

"Di usia yang sekarang kami bersyukur, masih ada yang peduli untuk membantu kesehatan kami," ujarnya. (*/adv)

Pewarta : Arga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024