Puncak Jaya (Antaranews Papua) - Komandan Kodim (Dandim) 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Akmil Darmawi melakukan anjangsana ke rumah warga di Kampung Jiginikime, Distrik Dokome, Kabupaten Puncak Jaya, pada Kamis (20/9), guna mewujudkan kebersamaan sekaligus lebih mendekatkan diri dengan rakyatnya.

Rumah warga yang dituju Dandim Puncak Jaya selaku Wakil Komandan Satuan Tugas Gabungan Pembinaan Masyarakat TNI-Polri, yakni kediaman Wendires Telenggen.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sekaligus bagian dari komunikasi sosial antara TNI dengan Masyarakat, dimana dengan kegiatan ini bisa menjadikan masyarakat menjadi lebih dekat lagi terhadap TNI begitupun sebaliknya," ujarnya.

Letkol Akmil Darmawi mengatakan kegiatan tersebut juga berorientasi mewujudkan keamanan di Kampung Jiginikime, Distrik Dokome, Kabupaten Puncak Jaya.

Melalui anjangsana itu Dandim Puncak Jaya dapat mengetahui secara langsung situasi dan konsisi wilayahnya, serta masyarakat dapat melaksanakan kegiatan aktifitasnya dengan rasa aman.

Dengan dilaksanakannya anjangsana itu diharapkan dapat memupuk semangat kebersamaan dengan masyarakat binaan di Kampung Jiginikime Distrik Dokome, dan langsung bertatap muka dengan keluarga Bapak Wendires Telenggen yang tinggal jauh dari perkotaan.

"Kunjungan ini juga memberikan nilai positif terhadap masyarakat khususnya keluarga Wendires Telenggen," ujarnya.

Wendires Telenggen pun menyampaikan terima kasih kepada Dandim Puncak Jaya beserta rombongan yang sudah mau berkunjung untuk melihat-lihat situasi dan kondisi lingkungan serta adanya hubungan timbal balik agar senantiasa dapat membantu dalam hal menjaga keamanan wilayah khususnya Kampung Jiginikime Distrik Dokome.

Wendires pun mengungkapkan merasa senangnya atas kedatangan Dandim Pucak Jaya  di kampung Jiginikime itu.

"Ternyata bapak-bapak tentara ini baik-baik semua. Terima kasih sudah mau datang ke kampung kami di sini," ujar Wendires. (*/adv)

Pewarta : Arga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024