Jayapura (Antaranews Papua) - Rudi Waromi terpilih menjadi Ketua Gapensi Papua menggantikan Erik Wally dalam Musyawarah Daerah VIII yang berlangsung di Jayapura, Sabtu.

Rudi, alumnus Tehnik Sipil Universitas Ahmad Yani Bandung, meraih 41 suara sedangkan Erik Wally yang sebelumnya menjabat Ketua Gapensi Papua periode 2013-2018 memperoleh 36 suara.

Seusai pemilihan, dilanjutkan dengan pelantikan yang dipimpin Ketua BPP Gapensi Iskandar Hartawi.

Ketua DPD Gapensi Papua Rudi Waromi kepada Antara, di Jayapura, mengatakan sesuai visi dan misinya saat mencalonkan diri maka selama kepemimpinannya akan mendorong peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) anggota Gapensi dengan mengikutsertakan mereka dalam berbagai pelatihan.

Gapensi Papua akan melakukan kerja sama dengan Balai Bina Konstruksi agar anggota memiliki kemampuan yang nantinya bisa bersaing di bidang konstruksi.

"Pelatihan untuk meningkatkan kapasitas SDM akan terus dilakukan khususnya bagi pengusaha yang tergabung dalam gapensi sehingga mereka memiliki kualitas," kata Waromi.

Menyinggung tentang proyek di Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XVIII Papua, Waromi mengatakan tidak perlu ribut karena balai sudah menyiapkan pos sehingga semua pihak harus menyiapkan dengan baik agar dapat mengerjakan sesuai dengan regulasi.

Apalagi proyek di balai tidak dapat dilakukan melalui penunjukkan sehingga tidak dapat dilakukan melalui pemaksaan hingga semuanya berlangsung baik.

"Kita harus bersaing secara sehat, harus kuat dan sehat apalagi porsinya ada di balai melalui pemberdayaan yang dilakukan untuk pengusaha Papua," kata Rudi Waromi.

Anggota DPD Gapensi Papua sekitar 2.700 yang tersebar di 27 dewan pimpinan cabang.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024