Biak (Antaranews Papua) - Manejemen sepak bola All Star Freeport Indonesia mengelar klinik pembinaan (coaching clinic) terhadap pemain usia dini tujuh Sekolah Sepak Bola (SSB) Biak di lapangan Cenderawasih Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis.

"'Coaching clinic' tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas bibit pemain usia dini di Biak," kata Ketua All Star Freefort Indonesia Gerits Rumaropen.

Ia mengatakan "coaching clinic" juga memiliki tujuan mencari bakat-bakat muda potensial dari usia 8-13 tahun asal sekolah sepak bola di Biak.

"Potensi bakat anak-anak usia dini sangat melimpah, ya Biak sangat dikenal mencetak pemain ke nasional dan timnas Indonesia," ungkap Gerits Rumaropen.

Ia memberikan apresiasi atas motivasi pemain usia dini Biak yang mampu menyerap teknik bermain sepak bola modern.

All Star Freeport Indonesia, menurut Gerits, selain memberikan coaching clinic juga berencana memberikan bantuan bola untuk klub sekolah sepak bola di Biak Numfor.

Klub All Star Freeport Indonesia yang berlokasi di Kabupaten Mimika itu akan memberikan pelatihan secara khusus, yakni salah satunya melalui coaching clinic kepada pelatih dan pemain sepak bola usia dini.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024