Biak (Antaranews Papua) - Pembangunan fisik markas Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) III Biak, Provinsi Papua, ditargetkan rampung pada Juni 2019.

"Saat ini pekerjaan fisik gedung Koopsau III sudah dalam persiapan pekerjaan dari rekanan, ya sesuai rencana Juni 2019 sudah selesai dan diresmikan untuk digunakan," ucap Kepala Staf Koopsau III Biak Marsekal Pertama I Wayan Sulaba di Biak, Jumat.

Ia mengharapkan fasilitas gedung operasional Koopsau III yang baru akan dibangun berlantai dua serta berlokasi di Jalan Condronegoro Kelurahan Samofa.

Untuk rekanan pelaksana pekerjaan fisik mako Koopsau III Biak, lanjut Marsma Wayan, sudah ditetapkan dan akan bekerja jadwal kegiatan.

Menyinggung kebutuhan personel menunjang operasional Koopsau III Biak, Marsma Wayan mengatakan sesuai daftar mencapai diatas 500 prajurit.

Hingga kini sejak operasioal Koopsau III diresmikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Kota Sorong, Papua Barat, ketersediaan personel masih kurang berkisar seratusan anggota.

Sebagai contoh, lanjt Marsma Wayan, untuk jabatan staf ahli Panglima Koopsau III sebanyak tujuh pamen, tetapi sampai sekarang baru terisi dua orang.

"Kekurangan pamen staf ahli Pangkoopsau III Biak dalam waktu dekat akan dipenuhi seiring dengan dilengkapi fasilitas sarana pendukung operasional kesatuan," ujarnya.

Berdasarkan data, Koopsau III Biak diresmikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Sorong 11 Mei 2018 meresmikan empat kesatuan baru di antaranya Divisi Infanteri 3/Kostrad, Komando Armada (Koarmada) III TNI AL, serta Pasmar 3 Korps Marinir TNI AL.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024