Jayapura (Antaranews Papua) - Pada hari pertama bekerja Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring menemui Gubernur Papua Lukas Enembe, di Gedung Negara Jayapura, Senin (15/10).

"Sebagai pejabat baru, saya ingin menyampaikan komitmen Kodam XVII/Cenderawasih untuk selalu membantu pemerintah daerah sesuai yang diamanatkan dalam UU No 34 tentang TNI," ujar Mayjen Yosua kepada Gubernur Lukas.

Pangdam juga memanfaatkan momentum kunjungan silaturahmi itu untuk saling bertukar informasi dan pengalaman serta menyerap permasalahan menonjol di tanah Papua langsung dari gubernur.

Pada kesempatan itu, Gubernur Lukas memberikan masukan tentang situasi terkini di wilayah Papua.

"Tanah Papua adalah tanah yang diberkati, maka setiap pejabat yang datang dengan hati yang bersih, tulus dan ikhlas pasti alam Papua akan menerimanya," kata Lukas.

Pertemuan antara Gubernur dan Pangdam itu pun berlangsung dengan penuh keakraban.
  Pada hari pertama bekerja Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring menemui Gubernur Papua Lukas Enembe, di Gedung Negara Jayapura, Senin (15/10). Tampak Pangdam dan Gubernur melakukan "Salam Kumbi" yang memiliki nilai filosofi kedamaian, kasih persaudaraan yang kuat dan rasa saling hormat. (Dokumen Pendam XVII/Cenderawasih)
"Bapak Gubernur, bila diperkenankan saya akan memanggil bapak dengan sebutan "Kakak", karena kakak lah yang dituakan di tanah Papua", kata Mayjen Yosua Sembiring.

"Tentu boleh, Bapak", jawab Gubernur dengan penuh tawa.

Bahkan Gubernur tidak segan-segan mengajak Pangdam melakukan "Salam Kumbi" yang memiliki nilai filosofi kedamaian, kasih persaudaraan yang kuat dan rasa saling hormat.

Baik Gubernur maupun Pangdam berharap kerja sama antara Pemerintah Provinsi dengan Kodam XVII/Cenderawasih yang selama ini telah terbina dapat terus berjalan dengan baik dan dapat memberikan kebaikan bagi seluruh masyarakat Papua. (*/adv)

Pewarta : Arga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024