Jayapura (Antaranews Papua) - Komando distrik militer (Kodim) 1702/Jayawijaya menggelar bakti sosial (baksos) berupa pembagian bahan makanan pokok di Kampung Wanbakon dan Seramkatop, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.
   
Perwira penguhubung (Pabung) Kabupaten Pegunungan Bintang Kodim 1702/Jayawijaya Mayor Inf Ardiansyah ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Minggu, mengatakan acara baksos itu dipusatkan di Balai Kampung Wanbakon pada Jumat pekan kemarin yang dihadiri oleh Danramil 1702-01/Oksibil Kapten inf Aprin dan Danpos Maleo Lettu Inf Bahrun.
   
"Dan dari pemerintan setempat ada Sekdis Serambakon Pak Dafid, Kepala Kampung Wanbakon Peto Oktemka, Kepala Kampung Seramkatop Yance Asemki, Dewan Adat Serambakon Laurens Ningdana dan tokoh agama serta tokoh masyarakat yang turut hadir pada kegiatan itu," katanya. 
   
Pada mementum itu dihadapan tamu undangan dan warga kedua kampung, Mayor Ind Ardiansyah menyampaikan bahwa Kodim 1702/Jayawijaya yang membawahi Kabupaten Pegunungan Bintang menyelenggarakan kegiatan baksos itu dalam rangka menyambut HUT ke-55 Korem 172/PWY yang diperingati tiap 7 November.
   
"Saya sampaikan terima kasih kepada warga dua kampung Distrik Serambakon yang telah hadir dalam kegiatan acara baksos tersebut. Kami prajurit TNI terlahir dari rakyat dan kami hadir untuk rakyat," katanya.
   
Sehingga pada kesempatan itu, TNI yang diwakili Kodim 1702/Jayawijaya ingin membagikan kebahagiaan kepada warga dua kampung berupa pembagian bahan makanan pokok berupa beras, mi instan, minyak goreng, selimut, kelambu, biskuit, dan alat masak/dapur.
   
"Saya juga mengajak kepada masyarakat agar saling menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik khususnya dalam menjaga stabilitas keamanan. Harapan kami kepada seluruh masyarakat Distrik Serambakon agar selalu menjaga dan mendukung kegiatan program pemerintah yang saat ini berjalan," kata Ardiansyah.
  
Secara terpisah, Kepala Kampung Wanbakon Peto Oktemka mewakili seluruh masyarakat dua kampung menyampaikan terima kasih dan selamat ulah tahun kepada Korem 172/PWY.
   
"Selamat HUT Korem 172/PWY ke-55. Semoga Korem semakin sukses dan semakin dekat dengan kami masyarakat di kampung. Saya juga ingin mengusulkan agar adanya pembuatan Pos Kamling di Serambakon, sehingga kami bisa gunakan bersama masyarakat untuk jaga bergantian," katanya Peto Oktemka.
   
Hal senada diungkapkan Dewan Adat Serambakon, Laurens Ningdana yang menyampaikan selamat HUT ke-55 untuk Korem 172/PWY.

"Terima kasih juga kepada Kodim 1702/Jayawijaya karena atas perhatiannya yang sudah hadir di wilayah adat kami dan berikan bahan makanan. Harapan kami semoga TNI semakin solid dan semakin dekat dengan seluruh masyarakat karena TNI dan Polri kami anggap sebagai orang tua kami disini yang selalu menjaga keamanan di seluruh wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang khususnya wilayah adat kami di Serambakon," katanya.

Ucapan selamat HUT kepad Korem 172/PWY juga disampaikan oleh Sekretaris Distrik Serambakon, Dafid kepada Pabung Mayor Inf Ardiansyah.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024