Jayapura (Antaranews Papua) - Tiga orang pengendara sepeda motor dan mobil terluka akibat tertimpa pohon tumbang di jalan raya Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Senin.

"Peristiwa yang terjadi pukul 11.30 WIT itu menyebabkan kendaraan yang mereka tumpangi juga rusak," kata Komandan Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura Iptu Joko Prayogo, di Jayapura.

Dia mengatakan pohon tumbang yang berdiameter cukup besar itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIT, tumbang hingga menimpa dua sepeda motor dan satu mobil yang sedang melintas di kawasan tersebut.

Awalnya dari keterangan saksi Ian Paransi (18) dan Yuke Rasubala (32) mengungkapkan pohon tiba-tiba tumbang, menimpa tiang listrik dan korban yang sedang melintas hingga dievakuasi ke RS Marthen Indey.

Ketiga korban itu masing masing Maria Iren Watimena, pegawai BRI Unit Entrop pengendara motor dengan nomor polisi DS 2533 RH mengalami luka sobek pada bagian lutut kiri dan kanan, Yudi Kurniawan (45) pengendara motor dengan nomor polisi DS 5649 RS mengalami patah pergelangan tangan kiri dan kanan.

"Sedangkan Muchtar Karindu (41) pengendara mobil dengan nomor polisi DD 77 DP, mengalami syok ringan," kata Prayogo.

Iptu Prayogo mengatakan pohon tumbang itu diduga akibat ulah warga yang membakar di bagian sekitar akar karena masih mengeluarkan asap.

"Akibat pohon tumbang itu, arus lalu lintas juga sempat dialihkan melewati Argapura Bawah sekitar tiga jam, dan saat ini sudah kembali normal," kata Iptu Prayogo.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024