Jayapura (Antaranews Papua) - Tim gabungan TNI/Polri yang sedang melaksanakan patroli berhasil mengamankan 4,5 kilogram ganja di kawasan perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) yakni di sekitar bak penampungan air yang menjadi lokasi lalu lintas bagi warga PNG.

"Ganja yang dibungkus dalam 39 paket berbagai ukuran itu ditemukan disekitar TKP saat patroli gabungan yang terdiri dari anggota Yonif 501 Kostrad dan anggota Polsek Muara Tami sedang melintasi kawasan tersebut, Senin (12/11)," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Selasa.

Kamal mengatakan sebanyak 39 paket ganja seberat 4,5 kilogram itu ditemukan di sekitar bak penampungan air, yang berawal dari adanya informasi tentang terjadinya transaksi jual beli ganja di lokasi tersebut.

Dari laporan tersebut kemudian dilakukan patroli gabungan dan ternyata ditemukan 39 paket seberat 4,5 kg ganja yang sebelumnya melihat plastik yang diikat di pohon yang dicurigai merupakan tanda bagi para pengedar ganja.

"Setelah ditelusuri, sekitar 50 meter dari tanda tersebut ditemukan ke 39 paket ganja," ungkap Kamal.

Kamal menambahkan sebanyak 39 paket ganja itu kemudian dibawa ke Polsub Sektor Skouw untuk diamankan, namun belum diketahui dengan pasti siapa pemilik puluhan bungkus ganja tersebut.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024