Jayapura (Antaranews Papua) - Angkutan umum trayek Sentani-Hawai dengan nomor kepolisian DS 7110 JZ terbakar di jalan raya depan hotel Merbau Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, pada Jumat (16/11) pukul 10,00 WIT.

Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Jumat, mengemukakan hasil penyelidikan sementara, diduga sumber kebakaran akibat hubungan arus pendek (korsleting) kabel dalam kabin angkutan umum itu.

kejadian itu berawal saat sopir bernama Musa Lionokos (32 )  bersama dua  orang penumpang melintas di depan Hotel Merbau tiba-tiba terdengar bunyi letusan disertai munculnya api pada bagian mesin.

Api dengan cepat menyebar pada bagian bawah mobil, dan karena panik pengemudi taxi bersama dua orang penumpang langsung keluar dari dalam mobil untuk menyelamatkan diri.

"Selang beberapa saat kemudian mobil dinas pemadam kebakaran Kabupaten Jayapura tiba di TKP dan langsung berupaya memadamkan api, tidak ada korban jiwa akibat kejadian kebakaran mobil carry tersebut," ujarnya.

Berdasarkan keterangan dari pengemudi angkutan umum jenis Susuki Carry tersebut, mobil itu sempat mengalami gangguan pada pagi hari saat hendak digunakan untuk mengangkut penumpang. 

Namun Dedi selaku pemilik angkutan umum tersebut sempat memperbaikinya sendiri. Pemilik tidak membawa mobil ke bengkel untuk diperbaiki. 

Ia menambahkan akibat dari kejadian kebakaran angkutan umum itu, arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan namun dapat segera di tangani oleh personel Sat Lalu Lintas Polres Jayapura, hingga kembali normal.

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024