Jayapura (Antaranews Papua) - Batalyon Infantri (Yonif) 126/KC menggelar bakti sosial berupa pengobatan massal dan ajak anak-anak baca buku di Kampung Skanto, Distirk Skanto, Kabupaten Keerom, Papua.

"Dalam kegiatan ini, Yonif 126/KC yang merupakan satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG) menurunkan tim kesehatan dan mobil pintar yang berisi buku-buku bacaan," kata dokter Satgas Yonif 126/KC Letda Ckm Petra Siregar ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Rabu.

Menurut dia bakti sosial berupa pengobatan massal merupakan wujud kepedulian Satgas dalam membantu masyarakat Skanto untuk meningkatkan kesehatan.

Pengobatan massal ini, kata dia, mendapat ?sambutan yang luar biasa dari masyarakat Kampung Skanto, terbukti dengan antusiame masyarakat yang datang untuk mendapatkan pengobatan secara gratis. Baik orang dewasa hingga anak-anak yang datang dengan orang tuanya untuk antri mengikuti pengobatan massal.

Sambil menunggu giliran pengobatan kesempatan ini dipergunakan masyarakat dan anak-anak mendatangi dan membaca buku-buku yang ada di mobil pintar.

"Sesuai perintah dari Komandan Satgas mobil pintar ini selalu di bawa apabila ada kegiatan bersama masyarakat untuk meningkatkan minat baca," katanya.

Dalam kegiatan pengobatan massal, Petra mengakui sekitar 100 orang warga yang berobat dengan berbagai macam keluhan penyakitnya seperti sakit kepala, darah tinggi, kolesterol, asam urat, gatal-gatal dan pemeriksaan penyakit malaria," katanya.

"Kegiatan pengobatan massal ini digelar pada dua hari lalu dan mendapat apresiasi dari aparat kampung setempat. Yang diwakili oleh petugas puskesmas dan babinsa Kampung Skanto," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024