Jayapura (Antaranews Papua) - Prajurit TNI dari Yonif 725/Woroagi dipimpin Danpos Oksibil Kapten Inf Imam Mutaqin bersama warga kerja bakti membuat tanggul rumah di Kampung Molbip, Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Papua.

Danpos Oksibil dari Yonif 725/Woroagi Kapten Inf Imam Mutaqim mengatakan kegiatan itu selain membantu warga juga untuk menjalin silahturahmi prajurit TNI yang bertugas sebagai satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (pamtas) RI-Papua Nugini (PNG).

"Bersama rakyat TNI kuat, ini adalah semboyan yang harus terus melekat pada prajurit TNI khususnya satgas Yonif 725/Woroagi. TNI tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama dengan rakyat," katanya ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Minggu.

Kegiatan kerja bakti tersebut, kata dia, dilakukan pada Jumat pekan lalu, yang dilakukan bersama prajurit TNI dari Yonif 725/Woroagi bersama berlasan warga Kampung Molbip.

"Hanya dengan bersama-sama rakyat, TNI akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara dan hanya bersama-sama rakyat, TNI menjadi kekuatan militer yang hebat, kekuatan militer yang disegani, serta kekuatan yang diperhitungkan," katanya.

Dengan kerja bakti ataupun kegiatan komunikasi sosial lainnya, lanjut dia, pihaknya bisa lekukan pendekatan terhadap warga kampung yang ada di wilayah penugasan, dan hal itu merupakan bagian dari bentuk pengabdian selama bertugas.

"Jadi, kami bahu membahu bersama warga Molbip buat tanggul di salah satu rumah warga kampung. Masyarakat juga senang dengan kehadiran kami, karena bisa membantu mereka," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024