Jayapura (Antaranews Papua) - Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon mengajak warga yang berdomisili di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua membantu menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) selama perayaan Natal 2018 hingga memasuki Tahun Baru 2019.

"Kami mengajak kepada warga dan semua pihak untuk bersama Polres Jayapura menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama Natal dan Tahun Baru," kata Kapolres Victor ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Rabu.

Lanjut dia, apalagi tantangan ke depan yang akan dihadapi bersama adalah di 2019 ada kegiatan pesta demokrasi yakni pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg).

"Untuk itu kita berharap bisa berjalan dengan hikmat yang datangnya dari Tuhan. Agar kita bisa melaksanakan pesta demokrasi baik Pileg maupun Pilpres ini dengan lancar dan sukses," ujarnya.

Victor mengaku sudah menyampaikan hal itu usai acara Natal bersama masyarakat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Jayapura yang dilaksanakan oleh Polres Jayapura di Aula Obhe Reay May Mapolres Jayapura, Selasa (18/12) malam.

Sementara itu Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro yang juga hadir dalam perayaan Natal itu mengaku sangat setuju dengan apa yang dikerjakan oleh Polres Jayapura terkait merubah paradigma Kepolisian yang dulu di jaman Orde baru.

"Namun kini reformasi inikan jiwanya harus sipil ya,walaupun dilengkapi dengan perlengkapan Negara,Nah, ini yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Dalam pelayanan di Kabupaten Jayapura, kata dia, sudah teruji pelayanan-pelayanan dari Kepolisian ini sudah banyak berubah.

"Kita bisa sama-sama melihat bahwa Polres Jayapura mendapat beberapa piagam penghargaan dengan kinerjanya yang amat baik," tambah dia.

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024