Timika (ANTARA News Papua) - Bupati Mimika Eltinus Omaleng melantik Marthen Paiding sebagai Penjabat Sekda Mimika dan akan bertugas sampai sekda definitif dilantik.

Pelantikan tersebut digelar di pendopo rumah jabatan Bupati Mimika di Timika, Jumat, berdasarkan SK Bupati Mimika nomor 821.2-06 tertanggal 14 Desember 2018 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Bupati Eltinus pada kesempatan yang sama menugaskan Marthen Paiding untuk segera membentuk panitia seleksi sekda sehingga secepatnya dapat dilantik sebagai Sekda Mimika definitif.

Selain itu, Bupati juga bersama-sama dengan Sekda Mimika akan menyusun nama-nama terkait dengan mutasi pejabat yang diperkirakan akan diumkan sekaligus dilantik pada pekan depan.

Ia juga berharap agar mantan Sekda Mimika Ausilius You dapat menerima dengan hati terbuka keputusannya dan mendukung pembangunan di kabupaten Mimika.

Sementara itu, Penjabat Sekda Mimika Marthen Paiding menyatakan siap menjalankan tugas dan perintah Bupati Mimika dan akan bekerja dengan sungguh-sungguh termasuk menyukseskan agenda seleksi sekda definitif.

Di penghuung 2018, Bupati Eltinus Omaleng memberhentikan Ausilisius You sebagai Sekda Mimika, dan dimutasi menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, berdasarkan SK Mendagri Nomor 821/8291/SJ tentang Persetujuan Mutasi dan Pengisian Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemda Mimika.

Acuan hukum lainnya yakni SK Gubernur Papua Nomor 821.2/1687/ tertanggal 1 November 2018 tentang Persetujuan Mutasi dan Pengisian Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Mimika.

Sementara penunjukan Marthen Paiding sebagai Plh Sekda Mimika didasari pada SK Bupati Mimika Eltinus Omaleng Nomor 821.2905 tanggal 19 November 2018 tentang Pengangkatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Pelantikan Penjabat Sekda Mimika juga dihadiri unsur forkompimda, pimpinan OPD dan sejumlah pejabat lain di lingkungan Pemkab Mimika.

Pewarta : Jeremias Rahadat
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024