Biak (Antaranews Papua) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) tengah menyeleksi 738 guru kontrak untuk memenuhi kebutuhan tenaga pengajar dalam mendukung proses belajar di berbagai jenjang pendidikan pada 2019.
  
Asisten II Sekretaris Daerah Ferry Betay di Biak, Sabtu, mengingatkan peserta seleksi guru kontrak harus percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki selama mengikuti tes seleksi diselenggarakan Dinas Pendidikan.
  
"Untuk menentukan kelulusan sebagai tenaga guru kontrak yang akan mengajar di sekolah sesuai tingkatan ada pada kemampuan diri setiap peserta," ujar Ferry Betay saat membuka seleksi guru kontrak di SMP negeri 2 Biak.
   
Ia mengakui dengan adanya seleksi yang dilakukan pemerintah akan menghasilkan tenaga guru yang benar-benar memenuhi syarat secara akademis dan kompetensi profesi guru.
   
Dia berharap semua tahapan proses seleksi harus diikuti dengan baik karena sangat menentukan tingkat keselulusan sebagai tenaga guru kontrak.
   
"Saya ucapkan selama mengikuti seleksi menjadi guru kontrak di lingkungan Pemkab Biak Numfor," ujarnya.
   
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Biak Tinneke Rosalina Mansnembra mengingatkan setiap peserta seleksi guru kontrak harus taat dengan peraturan yang dikeluarkan panitia pelaksana penerimaan guru kontrak Dinas Pendidikan.
  
"Waktu dua hari seleksi harus dimanfaatkan dengan baik karena sangat menentukan kelulusan menjadi tenaga guru kontrak," ujar Tinneke.
  
Seleksi penerimaan guru kontrak di Kabupaten Biak Numfor berlangsung selama dua hari, Sabtu 12 Januari dan Senin 14 Januari 2019 dengan materi tes kemampuan potensi akademis serta seleksi kompetensi guru.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024