Jayapura (ANTARA News Papua) - Tujuh pemuda katolik di Papua masuk dalam kepengurusan Pemuda Katolik Pusat di Jakarta.

Demikian disampaikan Ketua Komisariat Daerah (KOMDA) Provinsi Papua Alfonsa Jumkon Wayap ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Senin.

Tujuh pemuda Katolik Papua yang masuk kepengurusan pusat yakni Alfonsa Jumkon Wayap selaku Wakil Ketua (Waket) Lembaga Pendampingan Kaderisasi, Raf Firmus Martin sebagai Sekretaris Lembaga Hubungan Alumni.

Selanjutnya, Rikardus Faroka sebagai Wakil Ketua Lembaga Hubungan Alumni, Albertus Adii selaku Waket Lembaga Pengembangan Riset dan Teknologi, Eligius Mahuze masuk anggota Departemen Komunikasi dan Informatika, Selestinus Boi Jupjo anggota Departemen Kepemudaan Olahraga, dan Krispinus Palobo, Koordinator Wilayah Papua.

"Ketujuh pemuda Papua ini dilantik bersamaan dengan Badan Pengurus Pemuda Katolik Pusat lainnya pada 12 Januari 2019 di Aula Katedral DKI Jakarta," ujarnya.

Pengukuhan pengurus dilakukan oleh Pastor Moderator Harmanto SC. Masing-masing pengurus pusat diwakilkan Dihadiri dari seluruh Indonesia.

Ketua Umum Pusat Pemuda Katolik Papua dokter Karolin Margret Natasa ketika dikonfirmasi, mengatakan, kepengurusan kedepan dibutuhkan kerjasama dari seluruh Komisariat Daerah (KOMDA) dan Komisariat Cabang (KOMCAB) di seluruh Indonesia.

"Kepada kita semua yang baru dilantik, bukan sekedar namanya dimasukan dan menerima SK tanpa berbuat apa- apa," ujar dia.

Ia berharap Pemuda Katolik harus punya inisiatif untuk bergerak, bukan tunggu perintah, jeli melihat situasi sosial di tengah masyarakat, jangan diam.

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024