Jayapura (ANTARA News Papua) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua menyatakan hujan deras yang turun dalam dua pekan terakhir membuat air sungai meluap dan membanjiri Kampung Dugi, Distrik Goyage, Kabupaten Tolikara, Papua, Senin (14/1) sekitar pukul 01.00 WIT, dan menghanyutkan lima warga.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Papua Welliam R. Manderi di Jayapura, Selasa malam, mengatakan dari lima warga yang hanyut baru dua orang yang ditemukan yakni Akiton Kogoya (12) dan Akis Wenda (9).

"Tiga orang lainnya belum dapat ditemukan," katanya.

Welliam menambahkan ketiga orang yang belum ditemukan yakni Akitera Kogoya (3 bulan) serta Akina Wenda (38) dan Kiwena Murib (25).

Banjir juga berdampak pada beberapa rumah, satu sarana ibadah, satu sarana kesehatan, satu sarana perkantoran, lima hektare lahan pertanian, satu bangunan lain dan 15 ternak.

Selain itu banjir memaksa 140 warga mengungsi.

BPBD telah melaporkan kejadian banjir bandang ke Bupati Tolikara dan berkoordinasi dengan BPBD setempat guna menyalurkan bantuan bagi korban banjir.

"Kini BPBD Kabupaten Tolikara bersama TNI, Polri dan masyarakat sedang melakukan pencarian terhadap dua orang dewasa serta satu balita yang hilang," katanya.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024