Jayapura (ANTARA News Papua) - Kodam XVII/Cenderawasih menyatakan kesiapan jajaran TNI membantu Polri dalam mengamankan jalannya Pemilu 2019 di Provinsi Papua.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf M Aidi disela-sela acara memperingati HUT ke-68 Penerangan Angkatan Darat di aula Tony A Rompis, Makodam, Bukit Polimak, Kota Jayapura, Papua, Rabu.

"Kami siap membantu Polri untuk mengamankan jalannya Pemilu 2019. Ingat dalam konteks membantu Polri, jajaran Kodam Cenderawasih siap membantu mulai dari unsur terbawah atau kewilayahan dari babinsa, koramil, kodim, hingga kodam dan unsur teknis lainnya," katanya

Pelibatan unsur yang ada di TNI, kata Aidi, dalam rangka mendukung dan mensukseskan pengamanan pemilu 2019 agar terhindar dari gangguan.

"Tetap dalam konteks bahwa kita memberikan perbantuan kepada Polri, semua unsur kita libatkan baik AL dan AU," katanya.

Untuk pengamanan di sejumlah lapangan terbang yang ada di pedalaman Papua, mantan Dandim 1702/Jayawijaya itu mengaku hal itu tentunya akan menjadi perhatian utama.

"Tetap dilakukan pengamanan, ada Paskhas AU ada Polri juga," katanya.

Sementara terkait HUT Penerangan AD, Aidi berpesan dan berharap tetap ada sinergi antara pihakanya dengan sesama insan pers yang ada di Papua, terutama dengan publik secara luas.

"Harapannya, komunikasi dengan semua pihak tetap harmonis, begitu juga dengan rekan-rekan media," kata Aidi.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024