Jayapura (ANTARA News Papua) - Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 1714-04/Sinak memberikan bantuan bahan makanan pokok (bapok) kepada warga di Kampung Gigobak 1, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua.

Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Agus Sunaryo ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Kamis mengatakan, pemberian bantuan itu merupakan bagian dari menciptakan hubungan keakraban kepada masyarakat binaan.

"Babinsa Koramil 1714-04/Sinak Serda Firmus Gregorius Epon melaksanakan anjangsana ke Kampung Gigobak 1, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak sekaligus memberikan bantuan bapok sebagai sarana kontak dan hubungan keakraban dengan masyarakat," katanya.

Kehadiran Babinsa Serda Firmus di Kampung Gigobak I ini disambut baik oleh Ibu Dotina Tabuni bersama keluarga.

"Serda Firmus sangat dekat dengan mereka dan berikan bantuan beras, gula dan kopi. Ini sebagai wujud dalam menjaga hubungan kekeluargaan," katanya.

Agus menambahkan kegiatan tersebut juga?untuk memberikan contoh dan semangat berbagi di kalangan masyarakat binaan agar senantiasa saling membantu dengan masyarakat yang lainnya.

Sementara itu,?Ibu Dotina Tabuni mengaku gembira dan haru dengan kebaikan yang diberikan oleh babinsa tersebut. Apalagi, dirinya adalah seorang janda yang harus menghidupi anak-anaknya.

"Terima kasih yang banyak Pak Babinsa, terima kasih TNI AD," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024