Biak (ANTARA) - Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Papua menargetkan perolehan dua kursi DPR RI dan 12 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) pada pemilihan umum serentak 17 April 2019.

"Semua kader partai, caleg dan simpatisan PAN Papua harus bersatu mewujudkan target pemenangan pemilu serentak di Tanah Papua," ujar Ketua DPW PAN Papua Abuck Busup MA, seusai membuka pembekalan caleg se-Teluk Saereri, di Kabupaten Biak Numfor, Sabtu.

Ia mengakui untuk mewujudkan kemenangan PAN Papua merebut kursi terbanyak pada tujuh daerah pemilihan DPRP, setiap caleg telah diberikan pembekalan khusus di Biak.

Strategi pemenangan dalam upaya meraih kursi di setiap daerah pemilihan, menurut Abuck Busup, harus disiapkan para caleg dalam meraih dukungan pemilih dalam pemilu serentak nanti.

"Mayoritas caleg PAN pada Pemilu 2019 yang diajukan sebagai daftar calon tetap di tujuh daerah pemilihan merupakan kader partai dari orang asli Papua (OAP)," ujar Abuck Busup yang juga menjabat Bupati Yahukimo itu.

Pada daerah pemilihan Kabupaten Yahukimo, menurut Abuck Busup, pengurus PAN menargetkan meraih kursi terbanyak dan menjadi ketua DPRD setempat.

"Kabupaten Yahukimo merupakan salah satu basis pemilih PAN terbesar yang mayoritas dari warga asli orang Papua," kata Abuck Busup seusai membuka pembekalan 120 caleg PAN dari lima kabupaten di Biak.

Berdasarkan data perolehan suara pada Pemilu 2014, PAN Papua mampu meraih satu kursi DPR RI dan dua kursi DPR Papua.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024