Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI dari Yonif PR 328/DGH membantu warga dalam mengelola kebun dan menanam sayur buncis di Kampung Sanggaria, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Pos (Danpos) Komando utama (Kout) Yonif PR 328/DGH Letda INf Eka Deny ketika dihubungi Rabu malam dari Kota Jayapura, mengatakan kegiatan itu untuk mendukung dan meningkatkan taraf hidup perekonomian warga setempat.

"Guna mendukung ketahanan pangan di perbatasan, salah satu dimulai dari pengolahan lahan atau kebun yang baik yang nantinya akan menghasilkan hasil panen yang berkualitas bagus, sehingga kami bantu warga di Kampung Sanggaria," katanya.

Menurut dia, bersama dengan sejumlah pekerja ladang atau kebun di Kampung Sanggaria, mereka mengolah lahan dan menanam buncis milik Ibu Aisyah dengan harapan hasil bumi yang diperbisa lebih banyak dan berkualitas.

"Mata pencaharian masyarakat di sini hanya mengandalkan hasil kebun, sehingga kami dari Satgas ingin membantu warga dalam mengolah perkebunan mereka," katanya.

Ibu Aisyah, selaku pemilik kebun buncis mengucapkan terima kasih kepada personel Yonif PR 328/DGH yang bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG, yang sudah ikut membantu dalam memberikan cara dalam mengolah kebun untuk menghasilkan kualitas panen yang baik.

"Saya berharap dengan bantuan satgas, hasil kebun saya dapat meningkat untuk kebutuhan keluarga," ungkapnya.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024