Jayapura (ANTARA) - Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny Risma Martuani Sormin bersama pengurus mengunjungi para korban luka-luka yang terdampak bencana banjir bandang Sentani, di RS Bhayangkara, Kota Jayapura, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Rabu mengatakan kunjungan dari Ketua Bhayangkari dan pengurusnya itu untuk memberikan penguatan kepada para korban yang selamat.

"Jadi, kemarin itu ibu Ketua Bhayangkari Papua Ny Risma, bukan saja mengunjungi RS Bhayankara tetapi ikut serta menyerahkan hasil identifikasi jenazah korban banjir," katanya.

Selain itu, kata Kamal, Ketua Bhayangkari Polda Papua juga memberikan bantuan berupa dana kepada korban yang selamat.

"Ketua Bhayangkari Daerah Papua memberikan suport mental kepada keluarga yang ditinggalkan maupun korban yang menjalani rawat inap," katanya.

"Selama kunjungannya tersebut,  Ketua Bhayangkari Daerah Papua juga melihat tiga orang korban yang selamat dari musibah banjir bandang di Kabupaten Jayapura dan memberikan bantuan kepada ketiga korban tersebut," katanya.

Kamal juga mengungkapkan sejumlah pengurus Bhayangkari di Polres Jayapura Kota dan Polres Jayapura ikut serta membantu para korban bencana banjir bandang dengan menjadi relawan ataupun secara sukarela menyalurkan bahan makanan dari para donatur.

Ny Suryani, salah satu pengurus Bhayangkari Polres Jayapura mengaku sejak awal bencana bersama pengurus lainnya bahu membahu bersama warga Doyo Baru menyalurkan bahan makanan dan bantuan lainnya kepada warga setempat.

"Kami membantu seadanya dan semampunya. Karena warga di Doyo sudah seperti keluarga kami sendiri," kata Suryani.

Ia mengaku bahwa sebagian warga di berbagai perumahan Doyo Baru masih sangat membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak.

"Kami sangat butuhkan susu bayi, popok, makanan siap saji, air mineral dan pakaian layak pakai," katanya
***3***

 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024