Biak (ANTARA) - Umat Kristiani di Kabupaten Biak Numfor, Papua, menggelar doa bersama untuk kelancaran penyelenggaraan pemilu serentak 17 April 2019 dan berharap pesta demokrasi lima tahunan itu berlangsung aman dan damai, yang dipusatkan di Gereja Ebend Haizer Ridge, Selasa.
 
Ketua Badan Pekerja Klasis Gereja Kristen Injili Biak Selatan Pendeta George Korwa mengharapkan doa bersama yang dipadukan dengan pembekalan caleg itu diharapkan dapat meningkatkan peran umat Kristiani dalam mewujudkan pemilu damai di tanah Papua.
 
"Melalui pembekalan caleg akan melahirkan sosok wakil rakyat  yang jujur dan amanah dalam mengemban tugas sebagai anggota legislatif," ujar Ketua BP Klasis Biak Selatan Pendeta George.
 
Ia juga mengharapkan penyelenggaraan pemilu 2019 aman dan lancar karena akan sangat mendukung kelanjutan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di tanah Papua.
 
Ketua panitia Pekabaran Injil GKI Biak Selatan Pendeta Bruri Wufwensa M.Si mengatakan doa bersama dan pembekalan caleg untuk menghadapi pemilu serentak itu sebagai bimbingan keimanan dalam menyikapi perolehan suara pemilu.
 
"Kami berharap caleg partai yang berhasil mendapatkan suara dan kepercayaan masyarakat tidak boleh sombong, sedangkan caleg parpol yang tidak memperoleh kursi sebagai anggota DPRD jangan stress karena inilah proses demokrasi pilihan rakyat," ujarnya.
 
Pembekalan caleg itu melibatkan dosen STT Is Kijne Jayapura Pendeta Dr Sostenes Sumihe M.Th sebagai narasumber.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024