Asmat (ANTARA) - Bupati Asmat Elisa Kambu melantik empat pejabat administrator di lingkup Pemerintah Kabupaten Asmat, Papua.

Acara pelantikan yang berlangsung di aula Bakesbangpol Asmat belum lama ini dihadiri Asisten III Setda Syamsul Agas, para kepala OPD, pejabat Polri dan TNI setempat serta para tokoh.

Mereka yang dilantik ialah Lambertus Leu sebagai Kabag Pemerintahan Setda Asmat, Simon Kambayong sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D), Herman Yelemaken sebagai Sekretaris Dinas Sosial, dan Martinus Kendom sebagai Kabid Penelitian dan Pengembangan BP4D Kabupaten Asmat.

Bupati Asmat Elisa Kambu menjelaskan pergantian empat pejabat administrator tersebut disebabkan ada sebagian jabatan yang kosong, sehingga sesuai aturan harus segera diisi.

Dijelaskan juga promosi jabatan adalah hal lumrah dalam organisasi. Roling dan mutasi bertujuan untuk memenuhi kebutuhan organisasi. Selain itu dimaksudkan agar ada penyegaran sehingga beban tugas bisa terdistribusi dengan baik.

“Saya harapkan para pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik serta menjalankan tugas sesuai visi misi Asmat maju, sejahtera dan bermartabat,” kata Elisa.

Mereka yang baru dilantik diharapkan untuk melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional serta penuh tanggung jawab. Pejabat baru diminta untuk membangun sinergitas baik secara internal maupun eksternal.

“Saya juga meminta kita semua untuk terus bekerja melayani masyarakat Asmat sesuai dengan tugas dan tanggung jawab. Membangun hubungan yang baik antara pimpinan dan staf,” ujarnya.

Pada momentum itu, Elisa mengatakan bahwa ia dan wakilnya Thomas Eppe Safanpo telah tiga tahun memimpin Kabupaten Asmat.

“Sehingga kami harapkan kita bersama-sama, bersinergi mempercepat pembangunan dalam dua tahun terakhir ini sehingga harapan masyarakat terpenuhi,” kata Elisa. (*/adv)

Pewarta : Eman
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024