Timika (ANTARA) - Para prajurit TNI AD dari kesatuan Batalyon Infantri 754 Eme Neme Kangasi Timika memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok berupa beras, gula pasir, mie instan dan lainnya kepada masyarakat Kampung Bomogen, Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Rabu.

Komandan Yonif 754/ENK Mayor Inf Dodi Nur Hidayat di Timika, Rabu, mengatakan pemberian bantuan tersebut dalam rangka mempererat keakraban antara prajurit TNI dengan masyarakat.

"Harapan kami kehadiran TNI di wilayah ini bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat. Ke depan diharapkan tercipta hubungan yang lebih akrab dan harmonis antara TNI dengan masyarakat. TNI akan kuat kalau selalu bersama masyarakat. Ke depan kegiatan seperti ini akan kami tingkatkan," jelasnya.

Pemberian bantuan kepada masyarakat Kampung Bomogen, dilakukan para prajurit yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Rawan Yonif 754/ENK dipimpin Serda Adi Saputra Panjaitan.

Warga Bomogen menyambut antusias pemberian bantuan bahan kebutuhan pokok tersebut mengingat lokasi Kampung Bomogen yang berada di kawasan pegunungan Mimika itu cukup terisolasi dan hanya bisa dijangkau dengan pesawat terbang atau helicopter dari Timika.

Dengan kondisi seperti itu, harga bahan kebutuhan pokok seperti beras dan lainnya di Bomogen dan kampung-kampung di Distrik Jila cukup mahal berkali-kali lipat dari harga di Timika.

"Sambutan masyarakat setempat sangat baik terhadap kehadiran anggota TNI di kampung mereka. Apalagi memang di Jila itu harga barang kebutuhan pokok sangat mahal karena semuanya harus diangkut dengan pesawat terbang dari Timika. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini membantu masyarakat Bomogen untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari," terang Mayor Dodi.

Pewarta : Evarianus Supar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024