Biak (ANTARA) - Menjelang bergulirnya PON XX di Papua, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Biak Numfor, Papua, akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang dijadwalkan 29 Juni 2019 untuk memilih pengurus baru sebagai persiapan penyelenggaraan PON tahun depan.

"Pengurus KONI Biak periode 2014-2019 telah selesai masa tugasnya. Oleh karenanya, kami segera menggelar Musda untuk memilih pengurus baru," kata Ketua Harian KONI Biak Numfor Lot Jensenem ketika dihubungi di Biak, Kamis.

Ia mengaku rencana pelaksanaan Musda KONI Biak sudah disampaikan ke perwakilan pengurus KONI Papua Nico Dimo dan Atu Woisiri saat berkunjung ke Biak 25-28 Mei 2019.

Lot mengatakan pembentukan pengurus KONI Biak periode lima tahun ke depan sangat mendesak karena sebagai wadah induk olahraga untuk persiapan penyelenggaraan PON XX Papua 2020.

"Siapapun yang nanti terpilih menjadi pengurus KONI Biak Numfor masa bhakti 2019-2024 harus siap bekerja menyukseskan penyelenggaraan PON Papua 2020 klaster Biak," ujar Lot yang juga Kepala BPKAD Biak Numfor.

Menyinggung pembentukan panitia pelaksana Musda KONI, menurut Lot, sudah dipersiapkan dengan pengurus lain sebagai penyelenggara kegiatan. "Setelah Lebaran pengurus KONI periode sebelumnya akan melakukan rapat koordinasi untuk menentukan panitia kerja Musda," ujarnya.

Berdasarkan data pengurus KONI periode 2014-2019 yang diketuai mantan Bupati Thomas Ondy telah berakhir masa kepengurusannya terhitung April 2019.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024