Jayapura (ANTARA) - Kodim 1701/Jayapura menggelar tatap muka atau komunikasi sosial (Komsos) dengan para pemangku kepentingan di Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Dandim 1701/Jayapura Johanis Parinusa ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Rabu mengatakan, tatap muka tersebut mengusung tema 'Melalui komunikasi sosial dengan aparatur pemerintah daerah, kita tingkatkan sinergitas dan kerja sama guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapainya tugas pokok TNI AD'

"Kegiatan Komsos ini kita selenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan silaturahmi, sinergitas dan kerja sama antara TNI-Polri, pemerintah daerah dan masyarakat," katanya.

Pada momentum itu, Johanis menyinggung soal pelaksanaan pesta demokrasi, pemilu presiden dan legislatif di seluruh Indonesia, terutama di Kabupaten Keerom yang berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

"Saya juga sampaikan agar seluruh komponen pemerintah dan masyarakat mengantisipasi banyaknya postingan di media sosial yang mengajak dan menghasut untuk melakukan kekerasan yang secara nyata telah mengganggu ketentraman dan keamanan," katanya.

Johanis Parinusa berharap agar semua pemangku kepentingan saling bersatu padu, bahu membahu untuk menjadi pelopor anti hoaks sehingga tidak terpengaruh paham-paham yang salah dengan membawa isu perpecahan atau isu SARA.

Sementara itu, Bupati Keerom M Markum menyambut baik kegiatan tersebut guna meningkatkan sinergitas dan kerja sama dari semua pemangku kepentingan serta dukungan dari masyarakat guna membangun daerah tersebut.

"Saya sebagai pimpinan di Kabupaten Keerom sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi bagi anggota TNI yang bertugas menjaga keamanan di wilayah ini, karena tidak lama lagi tahapan Pilkada akan segera dimulai dan Pilkada serentak di 171 daerah di Indonesia sehingga hal tersebut adalah tugas kita bersama untuk mengawal dan mengamankan daerah masing-masing," katanya.

Markun juga mengungkapkan terima kasih kepada seluruh anggota TNI dan Polri yang selama ini sedang bertugas di wilayah perbatasan RI-PNG demi menjaga keutuhan NKRI dan membantu pelayanan kepada masyarakat di daerah perbatasan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekda Keroom Blasius Waluyo Sejati didampingi para asisten dan pejabat OPD setempat, Dansatgas Yonif 725/WRG Letkol Inf Hendry Ginting, Kapolres Keerom yang diwakili oleh Kabag Ops turut mengikuti jalannya kegiatan hingga selesai, tokoh agama, adat dan pemuda.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024