Biak (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kabupaten Supiori, Provinsi Papua, membenahi sarana dan prasarana wisata menjelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2020.

"Tahun 2019 Pemkab Supiori sudah membenahi berbagai sarana prasarana pariwisata berupa penambahan jembatan sepanjang 200 meter di kawasan wisata mangrove di Sorindiweri serta menyiapkan wisata kuliner makanan lokal," kata Kepala Dinas Pariwisata Supiori Mecki Kapitarauw saat dihubungi dari Biak, Kamis.

Menurut keterangan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), ia mengatakan, Kabupaten Supiori akan menjadi salah satu tempat penyelenggaraan PON XX Papua 2020.

Dengan demikian, akan banyak atlet dan ofisial dari berbagai daerah yang akan mengunjungi wilayah kabupaten yang berbatasan dengan Samudra Pasifik, Selat Yapen dan Selat Aruri itu.

Pemerintah Kabupaten, menurut Mecki, memperbaiki sarana dan prasarana wisata supaya delegasi dari berbagai daerah yang datang untuk mengikuti PON bisa menikmati keindahan alam serta ragam budaya dan kuliner Supiori dengan aman dan nyaman.

"Ada banyak objek wisata alam laut di kepulauan Kabupaten Supiori yang siap memanjakan para wisatawan...," katanya.

Daerah hasil pemekaran wilayah Kabupaten Biak Numfor tahun 2003 itu memiliki beberapa desa wisata serta potensi wisata bahari dan budaya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024